Image of Iman yang Berbuah untuk Kebaikan Bersama Menurut Ensiklik Lumen Fidei (Sebuah Upaya Mengaplikasikan Ensiklik Lumen Fidei dalam Konteks Indonesia)

Text

Iman yang Berbuah untuk Kebaikan Bersama Menurut Ensiklik Lumen Fidei (Sebuah Upaya Mengaplikasikan Ensiklik Lumen Fidei dalam Konteks Indonesia)



Gereja sebagai tanda dan sarana perwujudan rahmat keselamatan Allah bukanlah lembaga yang pasif atau sekedar reaktif. Gereja aktif bergiat mewujudkan Kerajaan Allah di tengah dunia yang terus berkembang dengan berbagai persoalannya yang kompleks. Keaktifan Gereja direpresentasikan oleh berbagai persoalannya yang kompleks. Keaktifan Gereja direpresentasikan oleh berbagai upaya pemimpin Gereja universal, salah satunya adalah upaya Paus Fransiskus melalui Ensiklik Lumen Fidei (cahaya iman).
Perhatian dan keprihatinan Paus Fransiskus dalam LF ini sekiranya perlu ditanggapi dengan antusias, terutama oleh pemimpin-pemimpin Gereja lokal. Maka, penulis sebagai calon imam yang kelak akan menjadi penerus para pemimpin Gereja lokal, juga merasa perlu untuk menanggapinya sebagai persiapan untuk pelayanan sebagai imam kelak.
Sebagai bentuk konkret tanggapan atas perhatian dan keprihatinan Paus Fransiskus dalam LF, maka penulis memilih judul karya tulis ini: Iman yang Berbuah untuk Kebaikan Bersama Menurut Ensiklik Lumen Fidei.


Availability

10.000005230 Hen iAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
230 HEN i
Publisher STFT Widya Sasana : Malang.,
Collation
viii + 114hlm: 21,5x28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
230
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this