Image of Kewajiban-Kewajiban Negara Maju dalam Menciptakan Kesejahteraan Dunia Menurut Ensiklik Populorum Progressio art. 44 (Suatu refleksi-teologis Ajaran Sosial Gereja)

Text

Kewajiban-Kewajiban Negara Maju dalam Menciptakan Kesejahteraan Dunia Menurut Ensiklik Populorum Progressio art. 44 (Suatu refleksi-teologis Ajaran Sosial Gereja)



Skripsi ini menjabarkan sebuah gagasan yang muncul karena penulis melihat suatu realitas yang terjadi di dunia. Kesenjangan anatar negara-negara maju dan negara-negara sedang berkembang masih sangat terasa. Negara maju masih memungkinkan kesejahteraan ada di negaranya, namun di lain pihak masih ada negara-negara yang masih berada di zona kurang mampu. keadaan inilah yang memungkinkan Ensiklik Populorum Progressio untuk berbicara kembali. Ensiklik ini memfokuskan diri pada perkembangan bangsa-bangsa, di mana relasi ideal antara negara-negara maju dan masih berkembang sangat ditekankan. Namun meski demikian ensiklik tersebut adalah ensiklik yang berbicara pada zamannya. Hal ini berarti perlu adanya cara pandang baru mengenai ensiklik tersebut sesuai dengan konteks zaman ini. Peran umat awam dirasa sangat diperlukan di sini. Mereka, yang hidup dan bertindak dalam dunia melalui profesi dan keahlian mereka, mengambil peran penting agar seruan-seruan ini dapat didengar dan dijalankan oleh dunia serta semua orang yang berkehendak baik.


Availability

15.003261.8 Leo kAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
261.8 Leo k
Publisher STFT Widya Sasana : Malang.,
Collation
xi + 76hlm: 21,5 x 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
261.8
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this