Image of Teologi Feminis Poskolonial Kwok Pui Lan (Sumber, Metode, Tujuan dan Relevansi Teologi Feminis Poskolonial Kwok Pui Lan bagi Perempuan Marginal di Indonesia)

Text

Teologi Feminis Poskolonial Kwok Pui Lan (Sumber, Metode, Tujuan dan Relevansi Teologi Feminis Poskolonial Kwok Pui Lan bagi Perempuan Marginal di Indonesia)



Berteologi berarti melakukan refleksi iman akan misteri Allah. Refleksi iman tersebut bertolak dari pergumulan hidup gereja yang sedang berziarah. Berteologi tidak hanya berhenti pada level refleksi tetapi juga mengupayakan pembebasan dan keselamatan manusia dari segala bentuk penindasan dan belenggu yang merendahkan harkat dan martabat manusia. Teologi feminis poskolonial Kwok Pui Lan adalah upaya untuk mendengarkan suara perempuan marginal. Dengan kajian poskolonial, penyebab penderitaan perempuan marginal ditelusuri secara historis sebab bentuk baru kolonialisme muncul dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat Asia. Pemakaian kajian poskolonial bertujuan menemukan kaitan antara patriarkat dan kolonialisme. Narasi tentang kolonialisme dan patriarki secara langsung berdampak pada marginalisasi perempuan dalam kedua praktik ini keinginan untuk berkuasa atau mendominasi selalu ada termasuk atas kehidupan perempuan.


Availability

12.01019230.082 Can tAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
230.082 CAN t
Publisher STFT Widya Sasana : Malang.,
Collation
xiii + 142hlm: 21,5x28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
230.082
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this