Image of Penghayatan Konsep Antropologi Kristiani dalam Spiritualitas Pelayanan ALMA terhadap Kelompok Difabel (Studi kasus di Komunitas ALMA-Malang)

Text

Penghayatan Konsep Antropologi Kristiani dalam Spiritualitas Pelayanan ALMA terhadap Kelompok Difabel (Studi kasus di Komunitas ALMA-Malang)



Tesis ini membahas tema studi kasus penghayatan konsep antropologi kristiani dalam spiritualitas pelayanan ALMA terhadap kelompok difable. Persoalan pokok tesis ini ialah kelompok difable merupakan salah satu kelompok yang termarginal secara sistematis di tengah masyarakat. Secara konseptual mereka sering dianggap bukan manusia, tidak berguna, tidak mampu dan menjadi sasaran belaskasih semata. Di tingkat global maupun nasional kelompok difable juga sering mengalami diskriminasi secara sosial, politik, ekonomi dan lain sebagainya. Singkatnya martabat kelompok difable ini kurang dihargai oleh masyarakat. Untuk itu tesis ini mengedepankan pandangan martabat manusia dalam perspektif kristiani. Antropologi kristiani sangat komprehensif melihat manusia. Manusia adalah ciptaan Tuhan dan martabatnya luhur dan suci karena itu hidup manusia harus dihormati. Antropologi kristiani juga mengedepankan sikap cinta kasih dan solidaritas karena manusia memiliki harkat dan martabat yang sama sebagai imago dei. Pandangan kristiani ini menjadi landasan pelayanan ALMA terhadap kelompok difable. Pelayanan ALMA juga dilatarbelakangi oleh spiritualitas pendiri ALMA yang peduli pada kelompok difable. ALMA menerima kelompok difable dengan ramah dan dilayani dengan penuh cinta.


Availability

15.01016253 Asm pAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
253 Asm p
Publisher STFT Widya Sasana : Malang.,
Collation
xvi + 142hlm: 22x28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
253
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this