Image of Paulus dalam Pelayanannya dan Relevansinya bagi Pelayanan Para Suster PRR di Mumugu-Papua (Analisis-eksegese-refleksi teologis atas 2 Kor 6:1-10)

Text

Paulus dalam Pelayanannya dan Relevansinya bagi Pelayanan Para Suster PRR di Mumugu-Papua (Analisis-eksegese-refleksi teologis atas 2 Kor 6:1-10)



Fokus penulisan skripsi ini adalah melihat dan menggali semangat pelayanan Rasul Paulus berdasarkan teks Surat 2 Kor 6:1-10. Paulus adalah seorang Rasul Kristus dan pelayan Allah yang tangguh, taat dan setia. Dalam pelayanan kerasulan, Paulus dijiwai oleh semangat rela berkorban tanpa takut menghadapi berbagai situasi dan kondisi sulit. Sebagai rasul dan pelayan Allah Paulus menahan dengan penuh kesabaran dalam penderitaan, kesesakan dan kesukaran, dalam menanggung dera, dalam jerih payah, dalam berjaga-jaga dan berpuasa, dalam sukacita dan dukacita bahkan dalam berani menghadapi maut demi kasih karunia Allah. Para Suster Puteri Reinha Rosari (PRR) hendaknya belajar dan menjiwai semangat rela berkorban dalam pelayanan dari Rasul Paulus dalam tugas perutusan Kongregasi. Sebagai pelayan Allah dan rasul Kristus, berani mewartakan Injil kasih karunia Allah kepada semua orang tanpa mengenal lelah. Inti pewartaan adalah Yesus Kristus yang menderita, wafat dan bangkit bagi keselamata manusia. Metode yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode eksegese yang meliputi analisis konteks, analisis sintaksis, analisis semantik, analisis struktur dan eksegese. Penulisan ini merupakan sebuah studi teologi sumber yang menggunakan Kitab Suci sebagai sumber utama.


Availability

16.069227.307 Nit pPerpustakaan STFTAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
227.307 Nit p
Publisher STFT Widya Sasana : Malang.,
Collation
viii + 128hlm: 22x28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
227.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this