Image of Dimensi Religius Karakter Kepemimpinan dalam Serat Astabrata (Sebuah sumbangsih dalam bentuk refleksi dan analisis kritis bagi kepemimpinan para pemimpin Indonesia)

Text

Dimensi Religius Karakter Kepemimpinan dalam Serat Astabrata (Sebuah sumbangsih dalam bentuk refleksi dan analisis kritis bagi kepemimpinan para pemimpin Indonesia)



Skripsi ini berjudul Dimensi Religius Karakter Kepemimpinan dalam Serat Astabrata (Sebuah Sumbangsih dalam Bentuk Refleksi dan Analisis Kritis bagi Kepemimpinan Para Pemimpin Indonesia). Alasan pemilihan judul dilatarbelakangi oleh persoalan karakter kepemimpinan yang dimiliki bangsa Indonesia yang masih menjadi topik utama diskusi untuk menemukan sosok figur ideal seorang pemimpin bagi bangsa Indonesia yang memiliki berkarakter bijaksana dan memiliki intergritas yang kokoh. Ada banyak dimensi yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Salah satunya adalah dimensi religus karakter kepemimpinan karena seorang pemimpin dalam ranah Jawa adalah seorang wakil dari Tuhan, maka dari itu dimensi religius tersebut bisa membantu seorang pemimpin untuk mendekatkan diri dan melaksanakan perintah-perintah Tuhan sebagai suatu kewajiban kepada Tuhan. Untuk itu dalam skripsi ini ada tiga permasalahan yang diajukan, yakni bagaimana karakter kepemimpinan yang terkadung dalam Serat Astabrata? Apa saja dimensi religius dalam karakter kepemimpinan yang terkandung dalam Serat Astabrata? Dan Sejauh mana penerapan kepemimpinan dalam Serat Astabrata bagi para pemimpin Indonesia sekarang? Melalui permasalah tersebut akan dicapai tujuan yaitu figur seorang pemimpin luhur yang terkandung dalam Serat Astabrata dan merumuskan serta memperdalam dimensi religius karakter kepemimpinan dalam Serat Astabrata yang menjadi pedomanan bagi para pemimpin untuk menata tatanan pemerintahan yang lebih baik dan membawa rakyat pada taraf hidup sejahtera.


Availability

11.021181.16 Sus dAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
181.16 SUS d
Publisher STFT Widya Sasana : Malang.,
Collation
xi + 113hlm: 21,5x28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
181.16
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this