Image of Seksualitas Menurut Paus Yohanes Paulus II dan Relevansinya bagi Hidup Selibat Para Imam Dewasa Ini (Sebuah Refleksi atas Teologi Tubuh Yohanes Paulus II)

Text

Seksualitas Menurut Paus Yohanes Paulus II dan Relevansinya bagi Hidup Selibat Para Imam Dewasa Ini (Sebuah Refleksi atas Teologi Tubuh Yohanes Paulus II)



Teologi tubuh merupakan ajaran Paus Yohanes Paulus II, yang dikumpulkan dari rangkaian ceramahnya dalam audensi umum dengan umat setiap hari Rabu. Ada 129 ceramah dalam kurun waktu lima tahun (mulai dari 5 September 1979 sampai 28 Nopember 1984). Semua ceramah Paus Yohanes Paulus II ini, dikumpulkan dalam satu buku dengan judul Teologi Tubuh seperti yang kita kenal sampai dengan saat ini. Seksualitas menjadi tema sentral dalam Teolog Tubuh. Yohanes Paulus II mengajak kita untuk melihat seks secara lain di tengah kebingungan kita saat ini, terlebih mengenai tubuh dan seksualitas manusia. Banyak orang dalam dunia dewasa ini, yang masih memahami seks secara sempit. Seks dipahami hanya sebatas pada unsur biologis saja. Padahal seksualitas manusia memiliki makna luas dan sangat mendalam. Karena seksualitas tersebut bukan hanya menyangkut unsur biologis saja, tetapi menyangkut seluruh aspek hidup manusia. Sehingga hal ini merupakan sesuatu yang sangat keliru, bila seksualitas tersebut hanya dipahami secara sempit atau dangkal. Hal yang sama juga terjadi dalam hidup selibat dan hidup perkawinan.


Availability

10.01007230 Ler sPerpustakaan STFTAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
230 Ler s
Publisher STFT Widya Sasana : Malang.,
Collation
xi + 125hlm; 21x28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
230
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this